Thursday, March 29, 2007

BU BIDAN KECOPETAN

Bidan ana,,pagi2 jam 8 telp gw menangis sesenggukan."mas aku kecopetan!! hp dan uangnya ilang". Pagi selepas dinas malem doi naik bis,turun di terminal kampung melayu. Saat turun dari bis tas nya digerayangi. Kebetulan sarung hp berfungsi juga sebagai tempat nyimpen uang. Ada beberapa orang cowok yang sengaja berkumpul dipintu keluar bis,gak jelas mo turun dari bis ato cuma berdiri, menghalangi turunnya penumpang. Beberapa detik setelah turun bis si bidan baru tersadar, dia langsung cek isi tasnya.dan benerrr hp dan uangnya udah raib.
Kebetulan 5 meter dari tempatnya berdiri ada 1 polisi(polantas mungkin)."pak tolongin saya,saya baru aja kecopetan di bis itu" sambil nunjuk ke arah bis yang baru beberapa meter berjalan. Dengan santai nya si bapak polisi bilang "ibu langsung aja lapor ke kantor polisi". Si bidan sewot "itu bisssnya pak!! copetnya juga masih ada didalem,lagian kantor polisi jauh dari sini!. Masih dengan santainya pak polisi ini tetep menganjurkan untuk lapor ke kantor polisi.huhh..!!
Demi mengejar hp kesayangannya akhirnya bidan dengan gesitnya naik bis lain untuk mengejar bis pencopet itu. Sampe di jatinegara bisnya tersusul,doi langsung lari masuk kedalam bis.tapi sayang kata kondekturnya si copet sudah turun di halte sebelomnya. Masih belum menyerah kebetulan deket situ ada beberapa orang polisi lagi kongkow. Sekali lagi minta tolong sama aparat "pak tolongin saya..!!saya kecopetan!!copetnya mungkin masih ada di halte situ " Sambil nunjuk halte bis yang kira2 100mtr dari tempatnya berdiri. Pak pol bilang "ibu masih inget wajah copetnya kan? ibu jalan duluan nanti kita nyusul dari belakang" ah akhirnya si bidan lega ada juga orang yang mau nolong. Doi berlari2 kecil kearah halte, baru beberapa puluh meter dia nengok kebelakang. Masih terlihat polisi2 itu melanjutkan obrolannya. Doi berjalan lebih jauh lagi kearah halte. Apa lacurrr polisi2 siwalan itu udah gak ada.
Si bidan menangis sesenggukan. Dalam sejarah hidupnya dia merasa seringkali membantu orang, tapi kenapa disaat dia membutuhkan pertolongan orang gak ada yang mau menolongnya. Kadang doi membantu orang lahiran dengan ikhlas tanpa minta bayaran. Di lain waktu sering juga membantu pasien di ruang gawat darurat walau itu bukan tugas pokoknya.
Waktu gw tanya " jadi nyesel nolongin orang?? gak mau nolongin orang lagi??" doi menggeleng, Tetep mo nolong katanya. Yah syukurlah mungkin ini cobaan dari Allah kata gw.

No comments: