Friday, April 27, 2007

CILILITAN - ITC CEMPAKA MAS - BINTARO

Postingan ini smoga tidak menjadikan saya sifat riya tapi sebatas pengalaman pribadi.

Kamis malam kemarin sekitar jam 11 sepulang main futsal,sedang santai naik motor di by pass (rawasari) aku liat seorang cowok sedang mendorong motor sendirian.Aku berhenti iseng2 menolong karena kupikir kasihan banget malam2 motor mogok."mogok ya mas? ada yang bisa saya bantu mas?" tanyaku. "iya nih mogok,makasih mas saya dorong aja" katanya sambil trus jalan.Aku dekati lagi, "didorong kemana? emang rumah dimana?" tanyaku lagi penasaran."bintaro mas...!!" kata dia tegas.HAHhhh...ini kan RAWASARI JAKARTA TIMUR!!!,,,gumamku heran."lho koq lewat sini mas mo ke bintaro" tanyaku."iya mas saya juga gak tau jalan nih,saya udah dorong dari cililitan" katanya.Weleh..weleh..cililitan-rawasari=+- 7KM.

Akhirnya setelah nego sana sini karena bingung mau gimana, aku bantu tarik motornya ke arah ITC cempaka mas karena itu jalan yang dia hapal ke arah bintaro.Gak lama setelah aku tarik motornya, kulihat ada bengkel yang buka malam2,aku hentikan motorku."mas itu ada bengkel!! mending diperiksa in disitu" kataku setengah berteriak sambil mendekatinya."kebetulan saya gak bawa duit mas,ini cuma bawa segini" kata dia menunjukan isi dompetnya sambil nyengir.Tau gak isi dompetnya berapa??? Terlihat didompetnya terselip uang seribuan lusuh.Ya Allah,klo aku jadi dia apa jadinya?? malem malem,dorong motor,uang hanya seribu rupi'ah,puluhan kilometer dari rumah...harus berjalan kaki keliling jakarta di malam hare!!!...

Daripada binun2,akhirnya aku kasih solusi, dengan pertimbangan sudah hampir jam 12, motor biar dititip kerumahku,dia aku kasih pinjam Rp 50rb buat ongkos pulang.Mas itu setuju,akhirnya motor diderek ke rumahku yang gak jauh dari ITC cempaka mas.Sebelumnya aku tawari mas itu untuk menginap dirumahku dulu,tapi dia gak mau, gak enak katanya. Setelah itu aku anter dia ke senen karena dari situ banyak angkutan malam hari.Total setelah sempet kehabisan bensin didalam perjalan nganter ke senen,aku baru bisa tidur jam 1.30 dinihari.Wah musti cepet2 bobo nih,biar besok gak kesiangan.

Terngiang nasehat guruku di YPI, jadikan dirimu "kaki tangan Allah" untuk menyalurkan kasih sayangNYA,insya Allah, Allah akan melindungimu dengan kasih sayangNYA dimanapun dan kapanpun.Dijamin lho!! karenanya setiap surat dlm alquran senantiasa didahului basmalah menunjukan Allah mencintai kasih sayang lebih diatas perkara yang lain.

2 comments:

Mamah Ani said...

Semoga Allah senantiasa menjaga hati yang indah

Hannie said...

huhuhu... alhamdulillah masih ada orang yang peduli sesamanya di jakarta ini.

cempaka mas - bintaro jalan kaki, dorong motor pula??? Berzikir sepanjang jalan kali mas itu, sehingga bisa ketemu kamu (dan ditolong). Hehehe...