Sunday, June 10, 2007

GAK PERCAYA ALLAH

Seorang pemuda dateng kepada seorang kyai.Nampaknya dia ingin menanyakan sesuatu kepada kyai tsb.
Kyai saya punya 3 pertanyaan yang nyleneh tapi saya tidak bisa menjawabnya.
1. Kalau memang Allah itu ada, dimanakah Dia?? Jangan2 Dia memang tidak ada
2. Apa yang dimaksud taqdir?
3. Klo setan diciptakan dari api,knapa harus dimasukan ke dalam neraka yang bahan bakunya dari api.tentu tidak masyalah bagi setan karena api membakar api,ya tidak terasa.

Setelah berpikir sejenak, sekonyong2 dgn tiba2 kyai menampar pipi si pemuda dengan kerasnya.PLLllokkkk....!!!

Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa kyai marah sama saya?
Kyai : Saya gak marah…Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya.

Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit
Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya
kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !
Pemuda: Saya tidak bisa
Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: Sesungguhnya Allah itu ghaib,Dia sangat dekat dengan hambanya,namun kita tidak dapat melihat dengan mata telanjang.

Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda: Tidak
Kyai : Itulah yang dinamakan Taqdir.Mungkin tidak pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini. Hanya Allah yang tahu jalan hidup manusia.

Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda ?
Pemuda: kulit
Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda: kulit
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakit
Kyai : Walaupun Setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika Allah berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat menyakitkan buat setan.

Jadi kalau ada yang gak percaya keberadaan Allah di GAMPAR aja he he he ….

1 comment:

Hannie said...

huakakkakkk!!!
bener banget!!! GAMPAR ajah kali yeee.... trus berdalih kek pak Kyai. hihihi